admin
22 Oct 2020

296 shared

116 views

Program CSR Bersama Yayasan Rumah Zakat

Jakarta, Kamis 22 Oktober 2020 - PT PLN Batubara bersama Yayasan Rumah Zakat telah melakukan Pelatihan Hard Skill yang dihadiri oleh perwakilan pegawai PT PLN Batubara di kawasan Jakarta Pusat. Pelatihan Hard Skill yang dilakukan adalah membuat dimsum yang dihadiri oleh ibu-ibu rumah tangga sebanyak 10 orang. Dalam pelatihan tersebut dihadiri juga oleh pak Ismail selaku mantan koki Hotel Grand Hyatt yang sudah 20 tahun berkarir disana (22/10).

Pada pelatihan tersebut diharapkan ibu-ibu dapat membuat dimsum sendiri guna untuk menciptakan UMKM di masa pandemi Covid-19, seperti saat ini karena dengan adanya UMKM diharapkan ibu-ibu yang memiliki latar belakang sebagai tulang punggung keluarga dapat memenuhi kebutuhan ekonominya. 

Selain itu, PT PLN Batubara bersama Yayasan Rumah Zakat menyalurkan bantuan 223 paket hygiene kits (yang terdiri dari hand sanitizer, cairan disinfektan, apron, hands gloves plastik, capitan makanan, masker, dan face shield), 3 toilet portabel, 3 hand washer portabel, dan 3 tong sampah ukuran besar di 3 (tiga) wilayah lokasi binaan UMKM Provinsi DKI Jakarta (23/9).

Adapun lokasi binaan tersebut adalah lokasi binaan Munjul, Jakarta Timur; lokasi binaan Pasar Minggu, Jakarta Selatan; dan lokasi binaan Pemprov DKI Abdul Ghani, Jakarta Pusat. Pemilihan lokasi tersebut didasarkan kepada masih banyaknya warga yang melakukan aktivitas jual beli dalam rangka memenuhi kebutuhan hariannya. Sehingga berpotensi menjadi pusat keramaian yang dikhawatirkan juga akan bisa menjadi cluster penyebaran Virus Corona tersebut (23/9).

Titik selaku Koordinator lokasi binaan Munjul, Jakarta Timur menyatakan sangat berterima kasih kepada PT PLN Batubara dan Yayasan Rumah Zakat atas kepeduliannya kepada warga pasar lokasi binaan Munjul, Jakarta Timur dengan memberikan paket bantuan tersebut sehingga dapat meminimalisir dan memutus rantai penyebaran virus Corona (23/9).