Komisaris dan Direksi

Dewan Komisaris

Tisna Gunawan

Komisaris Utama

Menyelesaikan S1 Ekonomi Akuntansi dari Universitas Andalas tahun 1991. Menjabat karir Profesional antara lain di PT PLN (Persero) Kantor Pusat sebagai Kepala Divisi Umum pada Direktorat Manajemen Sumber Daya Manusia di tahun 2017 kemudian pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Eksekutif Urusan Umum pada Direktorat Manajemen Sumber Daya Manusia PT PLN (Persero) Kantor Pusat pada tahun 2018 sampai sekarang. Kini dipercaya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Komisaris Utama di PT PLN Batubara.

Singgih Widagdo

Komisaris

Menyelesaikan S1 Teknik Geologi dan S2 Magister  Hukum dari Universitas Gadjah Mada. Menjabat karir Profesional sebagai General Manager Marketing Support and Analyst dan menjabat sebagai Head of Indonesian Mining and Energy Forum (IMEF). Kini dipercaya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Komisaris di PT PLN Batubara.

Ian P. Siagian

Komisaris

Pendidikan

1993 - 1994 Marketing Diploma, Sydney University Further Education

1991 - 1993 Marketing Diploma and Small Business Practices St. George Technical College

1982 Associate Diploma Radiography, Sydney Technical College

Pengalaman Kerja

2016 - sampai sekarang Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Staf Khusus Menteri atas persetujuan Presiden

2018 Panitia Kerja (Panja) RUU Permasyarakatan sebagai staf ahli dari pihak Pemerintah

2018 Wakil Ketua Komite Banding Republik Indonesia

Dewan Direksi

Ary Bastari

Direktur Utama

Pendidikan

1989 - Fakultas Hukum Universitas Indonesia

1998 - Magister Manajemen Universitas Gajah Mada (Bisnis Internasional)

2020 - Doktor Universitas Negeri Jakarta


Pengalaman Kerja

Pengalaman di Perbankan sejak 1989 Bank Danamon, Citi Bank Jakarta, Bank Syariah Mandiri.

2009 Executive Vice President Coal Mining Group

November 2016 Direktur Utama BUMD Provinsi Kalimantan Selatan

Desember 2016 - Oktober 2021 Komisaris Utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan

Tri Joko Supriyatno

Direktur Operasi

Menyelesaikan S1 Teknik Mesin dari Universitas Gajah Mada (UGM) tahun 1993. Menjabat karir Profesional antara lain di PT PLN (Persero) Unit Pembangkitan Jawa Bali sebagai Manajer Energi Primer di tahun 2014 kemudian menjabat sebagai Manajer Senior Pengendalian Kontrak Batubara pada Satuan Batubara PT PLN (Persero) Kantor Pusat di tahun 2015 dan pernah menjabat sebagai Vice President Pengendalian Kontrak Batubara pada Divisi Batubara Direktorat Pengadaan Strategis 2 PT PLN (Persero) Kantor Pusat pada tahun 2018. Kini dipercaya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Direktur Operasi di PT PLN Batubara.

Eko Yuniarto

Direktur Pengembangan

Menyelesaikan gelar S1 Teknik Mesin dari Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1990 dan menyelesaikan gelar S2 Manajemen dari STIE IPWIJA. Menjabat karir Profesional antara lain di PT Indonesia Power (IP) sebagai Kepala Departemen Pengadaan Energi Primer dan Pengembangan Usaha di tahun 2017 kemudian menjabat sebagai Vice President Pengadaan Batubara pada Divisi Batubara PT PLN (Persero) pada tahun 2018 hingga terakhir menjabat sebagai Direktur Utama PT Artha Daya Coalindo pada tahun 2019. Kini dipercaya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Direktur Pengembangan di PT PLN Batubara.

Hidmad Erhansyah

Direktur Keuangan dan SDM

Menyelesaikan S1 Ekonomi Akuntansi dari Universitas Diponegoro (UNDIP) tahun 1993. Menjabat karir Profesional antara lain di PT PLN (Persero) Pusat Manajemen Konstruksi sebagai Manajer Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Administrasi di tahun 2016 kemudian menjabat sebagai Manajer Senior Tarif pada Divisi Niaga Direktorat Keuangan PT PLN (Persero) Kantor Pusat di tahun 2017 dan pernah menjabat sebagai Vice President Subsidi pada Divisi Tarif dan Pelayanan Publik Departemen Bisnis dan Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) Kantor Pusat pada tahun 2018. Kini dipercaya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Direktur Keuangan dan SDM di PT PLN Batubara.