Pengendalian Gratifikasi

Untuk menjaga konsistensi penyelenggaraan perusahaan yang baik (Good Corporate Governence), melalui dokumen pedoman perilaku yang tidak bertentangan dengan peraturan yang telah ada ini, manajemen PLN Batubara bertekad untuk menumbuhkembangkan kebiasaan dan tata pergaulan profesional yang baik dan sekaligus mencerminkan jati diri PLN Batubara yang dapat kita banggakan bersama.

Dalam pedoman yang dimiliki PLNBB yaitu Peraturan Direksi tentang Pedoman Pengendalian Gratifikasi PEraturan Direksi Nomor 026.K/DIRPLNBB/2017 tanggal 15 Desember 2017 telah mengatur sistem bagi penegakan pengendalian gratifikasi. PLNBB menaruh perhatian pada kegiatan yang riskan terjadinya praktik suap atau gratifikasi, yang dapat merusak sendi-sendi etika bisnis yang jujur dan bersih.

Aturan-aturan tersebut disosialisasikan ke seluruh insan PLNBB untuk memberi pemahaman kepada mereka mengenai praktik gratifikasi, dan sebagai sarana untuk menghindari terjadinya praktik gratifikasi di lingkungan PLNBB. Prosedur pelaporan telah dimuat dalam Pedoman Gratifikasi dan Penerapan Whistleblowing System PLNBB.


Peraturan Direksi tentang Pedoman Pengendalian Gratifikasi PLNBB